0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Potensi Jual Dolar Terus Berlanjut karena Trump Inginkan Dolar Lebih Murah

Forex
18 Agustus 2019 | 18:57 WIB
Presiden Donald Trump menginginkan dolar yang lebih murah, dengan mengatakan awal bulan ini Amerika Serikat harus menyamai apa yang dikatakannya sebagai upaya negara-negara lain untuk melemahkan mata uang mereka sendiri.

Komentar telah mendorong spekulasi presiden dapat melakukan penjualan greenback, yang mendekati tertinggi multi-dekade menurut Dana Moneter Internasional pada hari Rabu, setidaknya 6% lebih kuat dari yang dijamin oleh fundamental ekonomi.

"Kondisi tampaknya semakin menguntungkan bagi pemerintah AS untuk campur tangan terhadap persepsi overvaluasi (dolar)," kata ekonom Citi dalam sebuah catatan, Rabu.

Trump telah berulang kali menentang Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga, mengeluh bahwa suku bunga yang lebih tinggi menahan pertumbuhan ekonomi A.S. sementara tanda-tanda semakin menunjukkan pemotongan suku bunga Fed ketika bertemu pada akhir bulan ini, suku bunga yang lebih rendah tidak mungkin melemahkan dolar ke tingkat yang diinginkan Trump.

Dolar yang lebih lemah dapat membantu bisnis A.S. bersaing secara global dengan membuat ekspor lebih murah, meningkatkan ekonomi dan berpotensi membantu tawaran Trump untuk terpilih kembali pada tahun 2020.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI