0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Poloz: Pelemahan Loonie "Pemanis" Bagi Eksportir

Forex
30 November 2014 | 16:54 WIB

Monexnews - Gubernur Bank of Canada Stephen Poloz mengatakan depresiasi dollar Kanada sebagai "pemanis" bagi para eksportir, dan mengatakan stimulus moneter masih dibutuhkan untuk mengembalikan kesehatan perekonomian. Pelemahan dari mata uang Kanada tersebut menunjukkan penguatan dollar AS secara luas, yang mana juga terapresiasi terhadap mata uang lain termasuk dollar Australia dan euro, menurut Poloz pada komite Senat perbankan kemarin. Hal tersebut dapat memiliki "efek yang positif terhadap ekspor," ucapnya. Bank of Canada memprediksikan perekonomian akan lebih bergantungpada ekspor untuk mendorong pertumbuhan. Poloz mengatakan hambatan lainnya bagi pemulihan adalah penurunan harga minyak mentah, yang mana dapat memperlambat pertumbuhan output tahun depan.

“Prospek berlanjutnya momentum pada perekonomian AS memberikan dukungan pada pernyataan Poloz, dan pelemahan dollar Kanada membantu meredam dampak penurunan harga energi,” ucap David Tulk, kepala makro strategis Kanada pada TD Securities unit. Pelemahan mata uang "memberikan kompetitifitas lebih bagi sejumlah besar barang ekspor Kanada.” Bank sentral memperkirakan bulan ini ekspor akan berkontribusi sekitar 1.4% pada GDP tahun ini dan tahun depan, dua kali lipat dari 0.7% pada tahun 2013. Poloz mengatakan penurunan harga minyak mungkin akan menekan laju pertumbuhan ekonomi di tahun 2015 sebesar 0.25%.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI