0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

PM Inggris Ajukan Proposal Brexit Terbaru, Siap Hard Brexit Bila Ditolak

Forex
2 November 2019 | 18:21 WIB

PM Inggris, Boris Johnson, telah mengirimkan proposal perjanjian Brexit kepada perwakilan Uni Eropa hari ini (2/10), dan dalam pidato di konferensi Partai Konservatif, menyatakan harus melakukan Brexit pada tanggal 31 Oktober mendatang. 

Johnson juga menyalahkan parlemen Inggris atas sikap parlemen yang menunjukan penolakan dan akan mengajukan penundaan Brexit pada 31 Oktober 2019 mendatang bila, belum tercapai kesepakatan dengan Zona Euro. 

Pada pidatonya, Johnson menekankan kesiapan masyarakat Inggris untuk keluar dari Zona Euro , dan penundaan hanya akan mempersulit perekonomian Inggris karena tidak dapat bergerak maju di tahun 2020. Walau ditambahkan harapannya untuk tercapainya kesepakatan Brexit adalah yang terbaik bagi kedua belah pihak. 

Tetapi kurangnya penjabaran isi proposal Brexit yang dikirimkan siang tadi, menyebabkan pelaku pasar kurang menanggapi pidato Johnson sore ini. GBP bergerak naik ke kisaran 1.2254, dengan fokus pelaku pasar pada data ekonomi AS, ADP Nonfarm payroll jam 19:15 WIB. 


Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI