0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pernyataan Negatif Trump Kembali Berhasil Membuat Dollar Melemah

Forex
21 September 2018 | 22:46 WIB

Hari ini pasar seakan mengamini pernyataan Presiden Trump kemarin malam terkait kritiknya terhadap kenaikan suku bunga. Indeks dollar membukukan pelemahan empat hari berturut-turut, dua sesi perdagangan diantaranya tertekan oleh sentimen pernyataan negatif Trump.

Ini adalah kedua kali Trump menyampaikan kekecewaannya terhadap kebijakan suku bunga The Fed yang secara agresif akan menaikkan suku bunganya. Sejak Trump memimpin AS, The Fed tercatat telah menaikkan suku bunganya hingga lima kali.

Selain mengomentari kembali kebijakan kenaikan suku bunga, Trump juga seakan mengulangi penilaiannya terhadap manipulasi pelemahan mata uang China (yuan) dan Uni Eropa (eropa). Melihat bahwa kedua mata uang ini memang tertekan di tengah terus menguatnya dollar karena outlook kenaikan suku bunga. Trump melihat bahwa ini suatu bentuk peremehan dollar.

Nampaknya sentimen pelemahan dollar kali ini dapat dikatakan hanya sementara karena melihat secara otoritas, kebijakan Federal Reserve seharusnya bersifat independen dari pengaruh politik. Untuk selanjutnya investor menantikan hasil FOMC Minutes yang dirilis Kamis dini hari nanti.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI