0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pernyataan Hawkish Anggota Dewan ECB Villeroy Topang Penguatan EURUSD

Forex
11 Agustus 2018 | 20:48 WIB

EURUSD balik menguat di sesi perdagangan AS ke level tinggi 1.1757 di tengah momentum pelemahan dollar yang sesaat karena investor mempertimbangkan eskalasi kebijakan tarif impor dari AS untuk China yang diumumkan hari ini.

Selain itu, euro juga mendapat sentimen positif setelah ada pernyataan hawkish dari anggota Dewan Gubernur European Central Bank (ECB) Villeroy dan Gubernur The Banque de France yang mengatakan bahwa ECB mungkin akan menaikkan suku bunga acuannya saat musim panas tahun 2019. Dengan syarat, tetap mengacu pada outlook laju inflasi zona euro.

Sebelumnya Gubernur ECB Mario Draghi pada pertemuan rapat bank sentral juga telah mengatakan bahwa ECB akan mempertahankan suku bunga rendahnya hingga musim panas tahun 2019 atau sekitar bulan Juni. Jika laju inflasi zona euro memperlihatkan ke arah positif, maka tidak menutupkemungkinan ECB akan menaikkan suku bunganya.

Hingga pukul 20.45 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1745, memangkas pelemahannya dengan naik sekitar 51 pip dari level terendah harian di 1.1694.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI