0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Permintaan Yen Meningkat, USDJPY Sempat Turun 600 Pip

Forex
3 Februari 2019 | 09:13 WIB

USDJPY bergerak turun tajam di pembuka perdagangan hari ini. Pada perdagangan sebelumnya, USDJPY ditutup di level 108.87, pada hari ini USDJPY sempat turun hingga ke level 102.82 atau turun sekitar 600 pip meski kembali naik. Permintaan terhadap yen sebagai safe haven meningkat tajam setelah bursa saham AS bergerak liar semalam. Kekhawatiran terhadap perekonomian global menjadi salah satu penyebabnya.

Terutama setelah Apple memberikan proyeksi bahwa penjualan saham teknologi di kuartal pertama akan berkurang tajam. Terutama di pasar China.

Pasca dua data manufaktur yang dirilis oleh pemerintah dan Caixin menunjukan adanya pelambatan aktivitas ekonomi di China, pasar berekspektasi bahwa perekonomian China juga menunjukan pelambatan. Eskalasi perang dagang dengan AS masih dianggap menjadi penyebab utamanya.

Hari Senin lalu, data manufaktur China dari pemerintah selama bulan Desember memperlihatkan pelambatan. Aktual 49.4 lebih rendah dari estimasi 50.0. Sedangkan Caixin merilis data di angka 49.7 lebih rendah dari estimasi 50.1.

Sentimen risk aversion pada akhirnya mendominasi pergerakan dan membuat permintaan terhadap yen meningkat.

Pukul 9.11 WIB USDJPY berada di level 107.51.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI