0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perekonomian Jerman Melemah, EURUSD Melemah Tajam

Forex
15 Februari 2019 | 17:49 WIB

EURUSD melemah tajam ke level 1.1423 setelah perekonomian Jerman membukukan perlambatan selama lima tahun terakhir. Tercatat pertumbuhan ekonomi Jerman hanya di angka 1,5% pada tahun 2018.

Pasar telah terpukul oleh kondisi perlambatan ekonomi di negara ekonomi terbesar zona euro tersebut. Sebelumnya, pada rapat kebijakan moneter European Central Bank (ECB) terakhir pada tahun 2018, mereka memang memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi di zona euro.

Selanjutnya, sentimen pelemahan EURUSD berpotensi berlanjut karena hari ini Parlemen Inggris akan melaksanakan voting terhadap kesepakatan awal Brexit dengan Uni Eropa yang sudah dipegang oleh Perdana Menteri Theresa May. Diperkirakan parlemen akan menolak kesepakatan awal tersebut. Jika benar, maka persoalan Inggris yang akan berpisah dari Uni Eropa belum akan terselesaikan.

Selain itu, pidato Presiden ECB Mario Draghi pukul 22.00 WIB juga akan menjadi fokus para pelaku pasar. Pasalnya, ECB kini sudah menjalankan atau sudah mencabut program stimulus besar-besaran yang dimulai pada akhir tahun 2018 lalu.

Pukul 17.45 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1430 melemah sekitar 37 pip dari level penutup pada perdagangan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI