0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perang Dagang Meluas, USDJPY Turun ke 108.20

Forex
6 Juli 2019 | 12:21 WIB

Yen menguat terhadap dollar pada hari Kamis karena sentimen memburuk atas pembicaraan AS dan Meksiko tentang tarif dan imigrasi, memicu kekhawatiran yang lebih luas tentang perang  perdagangan global dan meningkatkan selera untuk mata uang safe-haven.

Pejabat Meksiko bertemu dengan rekan-rekan mereka di AS untuk negosiasi di Washington pada hari Rabu yang bertujuan untuk menghindari tarif AS untuk barang-barang Meksiko minggu depan, meskipun tidak ada tanda-tanda segera pemulihan hubungan.

Dalam sebuah langkah yang dapat memperdalam konflik perdagangan Washington dengan para mitranya, Presiden AS Donald Trump secara tak terduga mengatakan kepada Meksiko pekan lalu untuk mengambil garis yang lebih keras dalam membatasi imigrasi ilegal atau menghadapi tarif 5 persen untuk semua ekspornya ke Amerika Serikat.

Dollar AS turun 0,22 persen menjadi  108,20 yen, mengembalikan sebagian besar keuntungan yang dibuat semalam.

Greenback menguat di perdagangan Rabu pada optimisme awal terhadap pembicaraan perdagangan AS-Meksiko, dan survei Institute for Supply Management (ISM) yang menunjukkan bahwa aktivitas sektor jasa AS di Mei lalu melampaui ekspektasi 56.9 vs 55,6 dan 55,5 di April.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI