0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Penguatan GBPUSD Tertahan Kekhawatiran Ekonomi Global

Forex
23 Februari 2019 | 10:17 WIB

Pada perdagangan hari ini, Rabu (23/1/2019), GBPUSD bergerak menguat tipis melanjutkan penguatan Selasa yang dipicu pernyataan Partai Buruh yang membuka peluang referendum kedua. Partai oposisi ini mengusulkan rencana penundaan Brexit yang masuk akal, menawarkan beberapa dukungan kepada GBP.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2958, naik 3 pip dari penutupan semalam setelah sebelumnya pada pedagangan Selasa kemarin naik 0,5 persen atau 65 pip.

Beragam sentimen risk-off atau safe haven kembali ke pasar pada perdagangan Selasa kemarin.  Penutupan Pemerintah AS, kekhawatiran baru perdagangan AS-China dan kekhawatiran pertumbuhan global merupakan kombinasi sentimen negatif bagi pasar.

Namun di pertengahan sesi Eropa, Jeremy Corbyn, pemimpin Partai Buruh Inggris, telah mendukung sebuah rencana untuk memberikan suara kepada para politisi mengenai apakah negara itu harus mengadakan referendum kedua mengenai keanggotaannya di Uni Eropa.

Partai Buruh ingin memberi parlemen kesempatan untuk memilih opsi untuk mengakhiri kebuntuan Brexit di Westminster.

Namun penguatan GBPUSD saat ini kurang dukungan dan hanya naik tipis disebabkan masih kuatnnya dampak berita IMF memangkas proyeksi pertumbuhan  global tahun ini, dari 3,7 persen menjadi 3,5 persen dengan melihat perang dagang sebagai penyebab.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI