0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Penguatan GBPUSD Terpangkas Ketidakjelasan Outlook Brexit

Forex
16 Agustus 2018 | 23:54 WIB
Setelah sempat menguat ke level tertinggi harian di level 1.3292 pada sesi Asia di tengah melemahnya indeks dollar, GBPUSD balik melemah di sesi AS ke level rendah 1.3216. Ketidakjelasan mengenai Brexit kembali membebani pergerakan pasangan mata uang ini. 

Perdana Menteri Inggris Theresa May diberitakan akan melakukan voting ulang terkait negosiasi Brexit, namun masih belum jelas kesepakatan seperti apa yang akan terbentuk di parlemen. Kekhawatiran terkait Brexit mulai mencuat kembali pasca dua orang pejabat penting Brexit yaitu Menteri Luar Negeri Inggris dan Sekretaris Brexit mengundurkan diri dari jabatannya. 

Isu yang beredar adalah sikap dan kebijakan May yang dinilai sudah tidak sejalan dengan dua pejabat penting tersebut sehingga berdampak pada alotnya negosiasi Brexit selama ini. Beberapa analis juga melihat bahwa strategi May dinilai belum dapat memuaskan beberapa pihak jika nantinya Inggris secara resmi akan lepas dari Uni Eropa. 

Hingga pukul 23.52 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3225 melemah sekitar 67 pip dari level tertinggi hari ini. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI