0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Penguatan AUDUSD Tertahan Data Manufaktur China

Forex
31 Juni 2019 | 11:24 WIB

Kenaikan pasangan AUDUSD tertahan karena tertekan data manufaktur China yang menunjukkan adanya kontraksi yang lebih buruk dari perkiraan para analis pasar. Sebagai proxy ekonomi China, Aussie sensitif terhadap data ekonomi yang dikeluarkan pemerintah China.

Aktivitas pabrik China pada Mei ini terkontraksi lebih dari yang diperkirakan di tengah sengketa perdagangan yang sedang berlangsung dengan AS.

PMI manufaktur resmi turun menjadi 49,4 dari 50,1 pada bulan April, Biro Statistik Nasional menunjukkan. Analis sebelumnya memperkirakan angkanya turun menjadi 49,9 pada Mei. Angka di atas 50 menunjukkan pertumbuhan, sementara yang di bawah itu menunjukkan kontraksi.

Sementara PMI non-manufaktur untuk Mei adalah 54,3, sesuai dengan harapan dan tidak berubah dari bulan April.

PMI diawasi ketat oleh investor yang memperhatikan tanda-tanda perlambatan pertumbuhan di tengah perang perdagangan yang sedang berlangsung antara AS dan China.

AUDUSD diperdagangkan di 0.6914, mundur 3 pip dari level tertinggi hari ini walau lebih 5 pip dari penutupan Kamis kemarin.          

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI