0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pemerintah Italia Akan Pangkas Anggaran Fiskal, EURUSD Menguat

Forex
26 Desember 2018 | 15:34 WIB

EURUSD menguat ke level 1.1372 di awal perdagangan sesi Eropa setelah adanya kabar bahwa koalisi pemerintah Italia akan berdiskusi untuk mengurangi anggaran fiskal mereka. Hal ini dilakukan dalam rangka kepatuhan pemerintah Italia terhadap Brussels atau Komisi Eropa dan pemerintah Italia akan berusaha memangkas anggaran fiskal 2019 mereka serendah-rendahnya 2% dari angka PDB mereka.

Angka 2% ini merupakan angka yang diharapkan oleh Komisi Eropa. Sebelumnya Italia mengajukan anggaran fiskal 2,4% dari PDB. Lebih tinggi dari yang dibatasi oleh Komisi Eropa dan naik tiga kali lipat dari periode pemerintahan sebelumnya yang hanya 0,8%.

Negosiasi antara Roma dan Brussels ini membuktikan pernyataan Deputi Perdana Menteri Italia Matteo Salvini yang pada pekan lalu mengatakan bahwa pemerintah Italia mulai akan bersikap terbuka untuk mempertimbangkan kembali pengurangan proposal anggaran fiskal mereka untuk tahun 2019 nanti.

Seperti dikutip dari Reuters, Armando Siri, yang bertindak sebagai Wakil Menteri Infrastruktur mengatakan bahwa diskusi ini dilakukan untuk menghemat anggara agar menghindari gejolak pasar yang berdampak pada ketidakseimbangan ekonomi.

Kabar baik ini telah menjadi sentimen positif untuk EURUSD khususnya terlihat dari turunnya nilai yield Italia 22 basis poin menjadi 0,72%. Turun dari level tertingginya bulan September akibat kekhawatiran terkait anggaran fiskal Italia ini menyeruak.

Pukul 15.31 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1370 menguat sekitar 37 pip dari penutupan perdagangan pada akhir pekan lalu.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI