0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pembicaraan Dagang AS-China Berlanjut, AUDUSD Menguat ke 0.7155

Forex
9 Februari 2019 | 15:41 WIB

Dollar AS melemah terhadap enam mata uang utama lainnya pada hari Rabu, karena meningkatnya harapan kemajuan pembicaraan perdagangan China-AS mendorong mata uang terkait komoditas dan mata uang berisiko.

Minat aset berisiko yang meningkat membantu mengangkat dolar Australia setelah pejabat pemerintah AS mengatakan bahwa pembicaraan perdagangan antara China dan Amerika Serikat akan berlanjut untuk hari ketiga yang tidak dijadwalkan pada hari Rabu.

Aussie naik 0,25 persen atau 18 pip menjadi $ 0.7155, setelah menyentuh tertinggi tiga minggu di $ 0,7172 pada awal perdagangan di tengah optimisme seputar pembicaraan China-AS. Aussie sudah menguat sejak Kamis pekan lalu karena rencana pembicaraan perdagangan AS-China ini.

Dolar Australia sering dipandang sebagai proksi untuk pertumbuhan China karena ekonomi yang bergantung pada ekspor Australia dan China menjadi tujuan terbesar negara itu untuk komoditasnya.

Rally dalam aset berisiko telah dipercepat sejak Jumat lalu ketika Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan dia menyadari risiko terhadap ekonomi dan akan bersabar dan fleksibel dalam keputusan kebijakan bunga di tahun ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI