0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pelemahan Dollar Hari Ini Dipicu Faktor Teknikal

Forex
7 September 2018 | 22:48 WIB
Pelemahan dollar hari ini dipicu oleh teknikal, melihat beberapa mata uang utama pun menguji level terendahnya masing-masing, namun gagal pasca rilis data tenaga kerja AS yang masih dalam zona hijau. Untuk indeks dollar sendiri, setelah rally hingga 6,5% sejak pertengahan bulan April, dollar belum mampu menembus level tertinggi di 95,5. 

Kekuatan dollar terlihat menguji level tersebut sepanjang dua bulan ini. Outlook kenaikan suku bunga dua kali lagi untuk tahun 2018 ini ternyata belum mampu melanjutkan rally kekuatan dollar. 

Kekuatan dollar juga kini diuji oleh sentimen perang dagang antara AS-China lalu sentimen sanksi Iran oleh AS. Sehingga investor kini masih bersikap hati-hati akan kekuatan dollar. Saat berita ini ditulis, indeks dollar melemah dibandingkan kemarin ke level 95.13. Hal tersebut dimanfaatkan oleh investor sehingga euro dan pound menguat dan bangkit setelah melemah terus menerus setelah The Fed menyampaikan pernyataan hawkish-nya terkait kenaikan suku bunga. 

Untuk selanjutnya investor akan fokus pada data inflasi Amerika pada bulan Juli yang akan dirilis hari Jumat nanti, dengan ekspektasi tumbuh di angka 0,2% lebih tinggi dari sebelumnya 0,1%. The Fed juga diekspektasikan akan menaikkan suku bunganya pada September mendatang.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI