0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pasca Melemah 1% Lebih, EURUSD Bergerak Pulih

Forex
3 Februari 2019 | 10:07 WIB

Pergerakan EURUSD pada hari ini terlihat pulih dengan menguat ke level 1.1360. Penguatan ini terjadi akibat short covering setelah pada sesi perdagangan semalam, pasangan ini membukukan pelemahan hingga lebih dari 1%. Tampaknya kekhawatiran terhadap perekonomian global juga terjadi di zona euro.

Pelambatan ekonomi zona euro terlihat setelah rilis data indeks manufaktur dari Spanyol, Italia, Perancis, dan Jerman terlihat stagnan. Selain itu, eskalasi perang dagang yang terjadi antara AS-China, membuat permintaan terhadap dollar meningkat dan semakin menambah sentimen pelemahan EURUSD.

Dampak perang dagang terhadap China mulai terlihat setelah rilis data ekonomi China menunjukan adanya penurunan aktivitas ekonomi di China. Terutama setelah data indeks manufaktur China dirilis.

Hingga pukul 10.03 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1357. Rilis data tenaga kerja AS versi ADP dan manufaktur AS akan menjadi fokus selanjutnya, serta berpotensi menambah volatilitas pada EURUSD selanjutnya.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI