0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pasar Menanti Hasil Pertemuan ECB, Kenaikan EURUSD Tertahan

Forex
26 Agustus 2018 | 15:12 WIB

Pasangan EURUSD nyaris tak bergerak dari level penutupan kemarin dengan doronga potensial berasal dari pertemuan ECB hari ini. Kenaikan euro tertahan karena pelaku pasar menanti hasil pertemuan kebijakan moneter ECB nanti malam.

EURUSD telah kembali ke 1,1700 dan terus naik menyusul hasil yang tidak terduga dan agak positif dari pertemuan antara Presiden Trump dan Komisi Eropa J.C. Juncker pada hari Rabu kemarin.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1726, turun 1 pip dari posisi penutupan kemarin.

Dalam pertemuan kemarin, Trump dan Juncker mengumumkan kemarin bahwa AS dan Uni Eropa akan memulai putaran negosiasi, sementara semua tarif baru akan ditangguhkan selama periode pembicaraan ini. Berita itu secara signifikan meredakan kekhawatiran perang perdagangan dan memicu koreksi lebih rendah dalam dollar.

Konferensi pers pertemuan ECB pukul 20.30 WIB akan menjadi peristiwa yang menggerakkan pasar hari ini. ECB diprediksi mempertahankan bunga namun pelaku pasar menanti statement lanjutan dari pejabat ECB mengenai kepastian kenaikan bunga ECB di tahun depan. Di sesi AS nanti malam akan dirilis laporan mingguan pasar tenaga kerja AS diikuti oleh Durable Goods Order dan angka Neraca Perdagangan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI