0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Outlook Ekspor Indonesia Bayangi Rupiah

Forex
8 2014 | 17:09 WIB

Monexnews - Rupiah melemah ke level rendah 6 tahun seiring kontraksi pada perekonomian Jepang dan melambatnya tingkat permintaan di China memperburuk outlook sektor ekspor Indonesia. Resesi di Jepang lebih dalam dari estimasi sebelumnya, menurut data hari ini. Perekonomian Jepang berkontraksi sebesar 1.9% di kuartal ketiga, lebih rendah dari penurunan sebeasr 1.6% yang dilaporkan data sebelumnya. Yen mencapai level terendah sejak 2007 terhadap dollar. Tingkat impor China, negara perekonomian terbesar di Asia, diluar perkiraan turun sebesar 6.7% di bulan November dari setahun lalu, menurut rilis data pemerintah hari ini. 

“Saat ini kecemasan lebih ke sektor eksternal, sehingga saya memperhatikan trend permintaan global dan penguatan dollar secara luas,” ucap Gundy Cahyadi, ekonom pada DBS Group Holdings Ltd. di Singapura. “Saya melihat petunjuk dari yen, yang mana dapat menyeret sentimen terhadap rupiah dan mata uang kawasan lainnya untuk ikut melemah.” Data pekan lalu menunjukkan tingkat ekspor Indonesia turun di bulan Oktober untuk pertama kalinya dalam 3 bulan.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI