0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Meskipun Data Penjualan Retail Inggris Mengecewakan, GBPUSD Tetap Naik ke 1.2500

Forex
19 Oktober 2019 | 16:09 WIB
GBPUSD tetap bergerak tinggi pada sesi perdagangan Eropa hari Kamis (19/9) meskipun data penjualan retail Inggris hasilnya terlihat mengecewakan, dengan pasar selanjutnya menantikan keputusan moneter dari Bank of England. 

Data pada hari Kamis menunjukkan bahwa penjualan retail Inggris turun 0.2% di bulan Agustus pada tingkat bulanan, dan untuk tingkat tahunannya turun tajam menjadi 2.7% dari sebelumnya tumbuh 3.3%.

Ternyata, meskipun data ekonomi Inggris hasilnya kurang menggembirakan, GBPUSD tetap bergerak naik untuk mencapai level 1.2500 (hingga pukul 16:06 WIB) karena dipicu pelemahan dollar AS. Namun kenaikan terlihat masih akan terbatas karena masih belum adanya kejelasan dalam progres untuk menyelesaikan masalah backstop Irlandia. Selain itu, mungkin investor juga terlihat enggan untuk mengambil posisi besar menjelang keputusan moneter terbaru dari Bank of England pada pukul 18:00 WIB.

Saat ini pasar perkirakan BOE masih akan mempertahankan suku bunga acuan di level 0.75% dan pembelian aset sebesar 435 miliar poundsterling
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI