0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Meningkatnya Permintaan Safe Haven, Kekuatan Dollar Melemah

Forex
15 November 2018 | 23:34 WIB

Pada perdagangan hari ini, indeks dollar terlihat melemah terseret sentimen risk aversion investor. Menguatnya aset safe haven seperti emas, yen, dan franc membuat indeks dollar melemah. Salah satu penggeraknya adalah masih anjlok bursa saham global khususnya Asia dan AS.

Melemahnya pasar ekuitas telah memicu penguatan aset safe haven, terutama pasca adanya proyeksi perlambatan perekonomian global yang disampaikan oleh International Monetari Fund (IMF) pada pekan lalu.

Tingginya yield treasury AS pada hari ini belum mampu menopang penguatan dollar. Selain itu outlook kenaikan suku bunga The Fed juga dianggap menjadi sentimen pelemahan pasar ekuitas.

Buruknya pasar saham global, permintaan terhadap aset safe haven meningkat, indeks dollar terseren naik. Hal ini pula yang akhirnya menguatkan mata uang utama lainnya seperti euro, poundsterling, dan dollar australia.

Hingga pukul 22.32 WIB indeks dollar berada di level 95.01 melemah dari penutupan sesi perdagangan kemarin yang berakhir di level 95.26.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI