0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Mengabaikan Rilis Notulensi ECB, EURUSD Bergerak Menguat

Forex
12 Agustus 2018 | 23:17 WIB

Mengabaikan sikap dovish European Central Bank (ECB) dari hasil notulensi rapat moneternya, EURUSD menguat ke level tinggi 1.1695 di sesi perdagangan AS. Para investor memanfaatkan untuk menjual dollar terhadap euro setelah rilis data inflasi AS yang mengecewakan yang hanya tumbuh 0,1% di bulan Juni dengan estimasi 0,2%. Selain itu data core inflasi AS juga dirilis stagnan di angka 0,2%.

Hasil notulensi rapat moneter ECB pukul 18.30 WIB tadi ECB belum memperlihatkan tanda-tanda untuk melakukan pengetatan moneter. Salah satunya adalah ECB belum memberikan kejelasan terhadap kepastian pemberhentian stimulus (quantitative easing) yang diekspektasikan akan terjadi pada akhir tahun 2018 ini.

Selain itu suku bunga rendah ECB juga akan dipertahankan sepanjang laju inflasi zona euro masih stagnan dan belum mencapai target ECB. Kebijakan moneter ECB ini dapat dikatakan tidak terlalu mengejutkan pasar, pasalnya perekonomian zona euro dari rilis data juga belum memperlihatkan pergerakan ke arah yang positif.

Pukul 23.15 WIB EURUSD masih bergerak menguat dengan bergerak di level 1.1686.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI