0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Masih Tertekan, GBPUSD Sentuh Level 1.2895

Forex
7 Maret 2019 | 17:49 WIB
GBPUSD belum mampu lepas dari tekanan jual sepanjang pekan ini hingga menyentuh level terendah harian 1.2895. Pengumuman kebijakan moneter Bank of England (BoE)pukul 19:00 WIB nanti kemungkinan akan menentukan arah pergerakan GBPUSD lebih lanjut.

Tekanan yang dialami pound sterling datang dari faktor politik dan fundamental ekonomi Inggris. Faktor politik datang dari isu Brexit, hingga kini belum ada proposal terbaru dari PM Inggris kepada Uni Eropa. Sementara data-data ekonomi terakhir dari Inggris menunjukkan pelambatan aktivitas ekonomi.

BoE diperkirakan akan memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Inggris saat mengumumkan kebijakan moneter nanti. Ketidakpastian Brexit kemungkinan juga akan menjadi perhatian Bank Sentral Inggris tersebut.

Jika BoE menunjukkan sikap dovish terhadap kebijakan moneter yang diterapkan, GBPUSD yang diperdagangkan di kisaran 1.2897 pada pukul 17:48 WIB berpeluang melanjutkan pelemahan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI