0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Loonie Lesu Rally Minyak Mentah Terhenti

Forex
19 November 2015 | 21:10 WIB

Monexnews - Pelemahan pasar minyak mentah membebani perdagangan Loonie terhadap Dollar AS di hari pemilihan umum. Investor juga waspada menantikan keputusan kebijakan moneter Bank of Canada (BoC) pada pertengahan pekan. Harga minyak mentah turun sekitar $1 per barel dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya, tertekan kecemasan tingkat permintaan global yang masih lebih rendah dibandingkan tingkat suplai global. Pelemahan pasar minyak merupakan berita buruk bagi Kanada yang pereknomiannya bergantung pada minyak mentah.

Hari ini rakyat Kanada akan menentukan pemerintahan baru, namun para analis menilai pelaku pasar tidak memberikan perhatian yang signifikan pada hasil pemilu. Menurut para analis Scotiabank yang dilansir Financial Times, minimnya perhatian pasar pada hasil pemilu ini karena ketiga partai yang bertarung memiliki rencana anggaran yang tidak jauh berbeda.

Bank of Canada (BoC) akan mengumumkan keputusan suku bunga beserta pernyataan dan laporan kebijakan moneter (Monetary Policy Report/MPR) bank sertal pada hari Rabu pekan ini. Para ekonom menilai BoC akan mempertahankan suku bunga acuan, namun akan meneliti MPR dan pernyataan bank sentral untuk mencari tahu arah kebijakan bank sentral yang telah dua kali memangkas di tahun ini untuk memulihkan perekonomian yang berkontraksi pada dua kuartal pertama tahun ini. (YS)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI