0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ketua Komisi Eropa Harapkan Kesepakatan Brexit, GBPUSD Tertopang Naik

Forex
20 Oktober 2019 | 09:52 WIB

GBPUSD bergerak menguat hari ini (20/9) dan Kamis kemarin (19/9) naik ke level tertinggi 1.2560 setelah pernyataan Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker, bahwa kesepakatan Brexit akan tercapai sebelum jatuh tempo. Pada wawancara terbarunya kemarin, Juncker mengatakan telah bertemu dengan Boris Johnson dan telah menerima dokumen dari PM Inggris tersebut yang menggaris-bawahi ide-ide kesepakatan Brexit yang baru. 

Sebelumnya banyak pejabat Zona Euro yang menyayangkan lambatnya kinerja pemerintahan Inggris untuk mengajukan kesepakatan baru setelah Perdana Menteri baru-nya, Boris Johnson, ditunjuk. Johnson yang dikenal sebagai salah satu ujung tombak pendukung gerakan Brexit saat referendum 2016 lalu, telah berjanji untuk melaksanakan Brexit walaupun tanpa perjanjian dengan Zona Euro di tanggal 31 Oktober 2019, menolak memohon penundaan lagi. Hal yang ditentang oleh mayoritas parlemen Inggris, dan mengupayakan legalitas penolakan No-Deal Brexit. 

Juncker juga menambahkan bahwa Uni Eropa telah bersiap untuk hal terburuk terjadinya no-deal Brexit, dan memastikan bahwa Brexit akhirnya akan dilaksanakan baik dengan ataupun tanpa kesepakatan. Juncker memandang kemungkinan terjadinya kekacauan bagi Zona Euro dan Inggris setidaknya selama 1 tahun bila tidak ada kesepakatan saat pelaksanaan Brexit. 

GBPUSD telah naik ke level 1.2552 kembali di awal perdagangan hari Jumat 20 September 2019 ini, dari pembukaan 1.2521. Potensi penguatan masih berlanjut menguji level  1.2585 - 1.2600 bila sentimen positif pasar masih berlanjut.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI