0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kenaikan Indeks Harga Impor Jerman Gagal Angkat Euro

Forex
30 Desember 2018 | 14:57 WIB

Indeks Harga Impor (Tahunan) Jerman di Oktober mengalami kenaikan sebesar 4.8 persen mengalahkan prakiraan pasar 4.2 persen.

Secara bulanan, selama Oktober lalu, indeks harga impor Jerman naik 1.0 persen lebih tinggi dari estimasi dan bulan September yang sama-sama mengalami kenaikan 0,4 persen. Indeks harga impor berkontribusi terhadap inflasi konsumen dan produsen. Peningkatan harga impor akan menaikkan juga inflasi dan saat ini inflasi zona euro sudah tembus target ECB 2persen namun ECB menilai masih belum stabil.

Sayangnya, data yang lebih tinggi dari estimasi yang biasanya mengangkat euro, tidak berhasil menopang mata uang bersama ini ke atas. Pasar saat ini fokus pada pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping membahas masa depan hubungan perdagangan kedua perekonomian terbesar dunia. Pasar bersikap skeptis pertemuan ini mengendurkan tensi saling berbalas tarif impor antar dua negara.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1383, berkurang 7 pip dari penutupan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI