0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Jadi Mata Uang Safe Haven, Dollar Sentuh Level Tertinggi 13 Bulan

Forex
15 September 2018 | 15:37 WIB

Dollar AS mencapai level tertinggi 13 bulan terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Rabu karena permintaan safe-haven yang berakar pada kekhawatiran atas kejatuhan dari penurunan terbaru lira Turki mendorong investor memborong mata uang AS.

Kekuatan greenback didukung oleh penurunan euro karena pasar khawatir perekomian zona euro bisa terimbas krisis lira disebabkan besarnya eksposur bank-bank Eropa ke Turki. Sejumlah bank besar Eropa memiliki saham mayoritas di bank-bank lokal Turki dan menyumbang lebih dari 10% pendapatan konsolidasi grup.

Merespon gejolak ekonomi Turki dan penularan ke pasar negara-negara berkembang lainnya, dollar membangun dirinya sebagai mata uang safe-haven. Dollar yang lebih tinggi sejak awal tahun menghasilkan mata uang safe-haven di luar yen, sehingga menarik sebagian besar arus modal investor global.

Beberapa saat lalu, indeks dollar AS, yang melacak kekuatan dollar terhadap enam mata uang lainnya, naik 0,16 persen ke 96,86, level tertinggi sejak 27 Juni 2017 aatu 13 bulan lalu.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI