0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Investor Kurangi Posisi Bearish, Dollar ke Level Tertinggi 1-pekan

Forex
30 November 2013 | 10:12 WIB

Monexnews - Dollar diperdagangkan pada level tertinggi dalam sepekan terakhir terhadap mata uang utama di sesi perdagangan Asia akibat investor mengurangi posisi bearish menjelang dirilisnya hasil rapat kebijakan The Fed malam ini pukul 01.00 WIB.

Investor telah melakukan aksi jual besar-besaran terhadap dollar akibat adanya spekulasi Federal Reserve akan menunda pengurangan stimulus moneter hingga Maret 2014. Seperti biasanya setelah memasang suatu posisi, investor akan melakukan aksi profit taking sehingga posisi bearish berkurang.

“Rapat The Fed tidak bersahabat bagi dollar, dimana dollar selalu melemah setelah rapat selama tahun 2013, kecuali pada bulan Juni. Namun pasar telah menyesuaikan dengan pandangan dovish The Fed sebelum rapat dilakukan, kamu pikir dollar akan bertahan lebih baik kali ini” kata analis di BNP Paribas.

Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini menguat dan berada pada kisaran 79,65. Sterling melemah terhadap dollar akibat spekulasi data ekonomi Inggris pekan ini dirilis melemah dari sebelumnya. GBPUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1,6030.

Sementara aussie masih tertekan oleh komentar Gubernur RBA, Glenn Stevens, yang memperingatkan tentang kemungkinan penurunan mata uang Australia dimasa depan. AUDUSD saat ini diperdagangkan  melemah pada kisaran 0,9470. (pap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI