0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Dollar Menguat ke Level Tertinggi Tahun Ini di 99.27

Forex
3 Oktober 2019 | 09:34 WIB
Indeks dollar AS mempertahankan penguatannya pada awal perdagangan hari Selasa (3/9) di tengah masih didukung banyak sentimen bullish, dengan pagi ini mencapai level tingginya di 99.27.

Kemarin, indeks dollar naik untuk hari keempat beruntun dengan menembus atas level 99.00, level yang  terakhir terlihat di bulan Mei 2017. 

Penguatan indeks dollar saat ini ditopang oleh meningkatnya tekanan jual pada mata uang euro yang disebabkan tingginya ekspektasi bahwa European Central Bank (ECB) akan melakukan pelonggaran dan masih berlangsungnya perlambatan ekonomi di kawasan tersebut, anjloknya poundsterling yang dipicu memburuknya skenario politik domestik dan ketidakpastian Brexit serta melemahnya mata uang yen dibalik adanya harapan akan ada solusi atas tensi dagang antara AS dengan Tiongkok. 

Selanjutnya pasar akan menantikan perilisan data-data ekonomi AS untuk mengetahui pergerakan lebih lanjut pada indeks dollar AS yang dimulai pada data ISM Manufaktur (Selasa, 21:00 WIB), ADP Non-Farm Employment Change (Kamis, 19:15 WIB), Non-Farm Payroll (Jumat, 19:30 WIB) serta beberapa pejabat Fed yang diakhiri pada pidato ketua Jeroma Powell pada hari Jumat pukul 23:30 WIB
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI