0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Dollar Menguat di Tengah Dua Sentimen Internal AS

Forex
21 2018 | 17:52 WIB

Indeks dollar terlihat menguat tajam di perdagangan sesi Eropa. Selama dua hari ini kekuatan dollar memang terlihat volatil. Setelah melemah tajam pada perdagangan kemarin, hari ini indeks dollar balik menguat tajam.

Pada hari ini fokus pasar akan tertuju pada rilis data core durable goods order dan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) kuartalan AS. Dua data ini akan menguji kekuatan dollar selanjutnya.

Pada hari Kamis, The Fed sudah menaikkan suku bunga acuannya dan prospek di tahun depan hanya akan terjadi dua kali kenaikan suku bunga. Berkurang satu kali dari proyeksi awal yang diekspektasikan bisa terjadi hingga tinga kali kenaikan. Meski proyeksinya berkurang, kenaikan suku bnga yang akan dilanjutkan juga harus melihat fundamental ekonomi AS selanjutnya karena The Fed turut memangkas angka PDB dan laju inflasi AS di tahun depan.

Respon pelaku pasar yang membuat dollar bergerak sangat volatil. Satu sisi, kekhawatiran melambatnya pertumbuhan ekonomi AS menjadi sentimen negatif untuk dollar. Di sisi lain, prospek kenaikan suku bunga di tahun depan dapat memancing minat investor terhadap dollar dan berpotensi membuat dollar menguat.

Hingga pukul 17.49 WIB indeks dollar berada di level 96.61 menguat tajam dari level penutupan pada perdagangan kemarin di level 96.45.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI