0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Huawei Akan Tuntut Pemerintah AS, AUDUSD Mundur dari Level Tertinggi Harian

Forex
4 April 2019 | 18:12 WIB

Pasangan AUDUSD bergerak mundur dari level tertinggi harian memasuki sesi Eropa, Senin (4/3/2019) usai tersiarnya berita Huawei Technologies yang berencana menuntut pemerintah AS karena karena melarang agen-agen federal menggunakan produk-produk perusahaan. Perusahaan berencana untuk mengumumkan gugatan pekan ini.

Berita ini merusak berita sebelumnya yang positif mengenai hubungan AS-China dimana dikabarkan kedua negara segera mendekati kesepakatan perdagangan akhir bulan ini.

Hari ini juga beredar berita bahawa Pemerintah Kanada telah mengizinkan proses ekstradisi ke Amerika Serikat (AS) terhadap chief financial officer (CFO) Huawei Meng Wanzhou untuk dilanjutkan. Meng saat ini menjadi tahanan rumah namun dalam pengawasan ketat dengan alat pelacak GPS menempel di tubuhnya. Penahanan Meng terkait tuduhan AS bahwa Huawei melanggar sanksi ekonomi ke Iran dengan menjual perangkat telekomunikasi ke negeri Timur Tengah tersebut.

Pergerakan Aussie sensitif terhadap berita seputar ekonomi dan politik China karena merupakan proxy dari ekonomi Australia sebagai negara eksportir bahan tambang mineral ke manufaktur China. 

AUDUSD diperdagangkan di 0.7082, lebih besar 7 pip dari penutupan akhir pekan namun telah mundur 24 pip dari tertinggi di 0.7106.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI