0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Tumbang ke 1.2749 Karena Partai Irlandia Utara Tidak Dapat Dukung Kesepakatan Brexit Seperti Saat Ini

Forex
17 November 2019 | 13:36 WIB
Berbagai upaya telah banyak dilakukan untuk menyelesaikan kesepakatan Brexit ketika para pemimpin Uni Eropa berkumpul untuk pertemuan puncak dimana mereka dapat menyetujui perjanjian keluar sementara. 

Namun, ternyata Itu ternyata terbukti sulit, dengan Democratic Unionist Party (DUP), sekelompok politisi di Irlandia Utara, yang bersekutu dengan Convervative Party, umumkan bahwa mereka tidak dapat mendukung kesepakatan seperti saat ini. 

Pengumuman tersebut telah mengirim GBPUSD turun lebih dari 0.4% pada hari Kamis untuk turun ke level rendahnya di 1.2749.

Pembicaraan Brexit pada hari Rabu seperti kita sedang menaiki rolerkoster dengan laporan pada waktu itu menunjukkan bahwa kesepakatan telah tercapai hanya diimbangi dengan yang laporan lain yang menunjukkan bahwa ada satu halangan telah ditemui, yang menyebabkan volatilitas di indeks saham Inggris dan mata uang poundsterling. 

Ketika perundingan berlanjut hingga rabu malam, para pejabat dan pemimpin Uni Eropa tampak positif bahwa kesepakatan mungkin terjadi, bahkan ketika waktu berjalan sebelum pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels pada hari Kamis.

Michael Barniers, pemimpin negosiator Brexit Uni Eropa, mengatakan bahwa ada "kemajuan yang baik" dalam pembicaraan Rabu malam dan Presiden Dewan Eropa Donald Tusk mengatakan bahwa " dasar-dasar dari perjanjian ini telah siap dan secara teori kami juga bisa menerima kesepakatan.  Sementara itu Kanserlir Jerman Angela Merkel juga mengatakan bahwa dia sedikit lebih optimis kesepakatan dapat dicapai. 

Sekalipun Uni Eropa menyetujui kesepakatan. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson masih perlu mendapat dukungan domestik.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI