0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Tertekan ke 1.2938 Respons Perkembangan Negatif Brexit

Forex
12 Desember 2018 | 10:56 WIB

GBPUSD melemah merespons ketidakpastian negosiasi Brexit setelah menteri transportasi yang juga saudara kandung mantan menteri luar negeri mengundurkan diri, menyusul kakaknya yang juga mengundurkan diri beberapa bulan sebelumnya.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2938 , berkurang 0.20 persen atau 27 pip.

Menteri Transportasi Inggris Jo Johnson mengundurkan diri pada Jumat. Dia mengatakan tidak dapat mendukung proposal Brexit Perdana Menteri Theresa May yang lebih banyak merugikan pihak Inggris.

Johnson menyebut dia tidak mendukung kesepakan jalan keluar dari Uni Eropa yang akan kembali ditawarkan oleh May ke parlemen Inggris beberapa pekan lagi. Malahan Johnson mengatakan dia akan menyuarakan perlunya referendum kedua tentang Brexit yang berarti mendukung Inggris tetap berada di zona euro.

Saudara mantan Menteri Luar Negeri Boris Johnson ini menegaskan Brexit akan melemahkan ekonomi Inggris dan ketidakjelasan di dunia bisnis selama bertahun-tahun. Bagi Jo Johnson tetap di Uni Eropa adalah keharusan.

Mantan menteri luar negeri Inggris, Boris Johnson, meminta Perdana Menteri Theresa May untuk mengubah proposal Brexit, menuduhnya memaksakan tercapainya kesepakatan namun membuat negara  itu terkunci dalam peraturan serikat pabean Uni Eropa tanpa punya hak istimewa.

Komentarnya datang beberapa hari setelah saudara lelakinya, sesama anggota parlemen Konservatif Jo Johnson, mengundurkan diri sebagai menteri transportasi. Boris Johnson mengatakan dia setuju dengan saudaranya bahwa pembicaraan Brexit adalah "kegagalan terbesar negara Inggris sejak sengketa Terusan Suez" ketika Inggris kehilangan kendali atas jalur pelayaran air pada 1950-an.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI