0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Terpuruk Karena Outlook Suku Bunga The Fed

Forex
17 Agustus 2018 | 23:57 WIB
Menguatnya dollar AS telah menyeret GBPUSD melemah hingga 136 pip di perdagangan sesi AS setelah investor merespon pernyataan hawkish Ketua The Fed Jerome Powell pukul 21.00 WIB tadi. Pasangan ini memperlihatkan pelemahan yang cukup tajam dibandingkan pasangan mata uang lainnya. 

Pasalnya belum ada rilis data ekonomi Inggris maupun pernyataan dari Bank of England (BoE) terkait kebijakan moneter yang dapat mengerek kekuatan poundsterling. Kekhawatiran terhadap Brexit menjadi salah satu sentimen utama pound belum dapat beranjak untuk menguat. Pasca pengunduran diri dua orang pejabat penting Brexit pada tahun lalu - Menteri Luar Negeri Inggris dan Sekretaris Brexit - pasar melihat bahwa outlook Brexit semakin abu-abu karena Perdana Menteri Inggris Theresa May belum mendapatkan hasil dari negosiasi terkait Brexit. 

Voting ulang yang dilakukan oleh May kepada parlemen juga ternyata direspon negatif oleh para pelaku pasar. Bahkan pasar sudah bersiap untuk kemungkinan terburuk dengan tidak adanya kesepakatan Brexit. 

Hingga pukul 23.55 WIB GBPUSD masih dalam tekanan jual di level 1.3136 dan masih berpeluang untuk lanjutkan pelemahannya. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI