0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Sulit Menguat ke 1.2550 Tertekan Prospek Penurunan Bunga BOE

Forex
8 Agustus 2019 | 16:45 WIB

Sterling masih sulit menguat menembus 1.2550 karena tekanan seputar prospek penurunan bunga Bank of England. Pound sempat melayang di dekat level terendah enam bulan terhadap dolar pada hari Senin karena investor terus bertaruh suku bunga Inggris yang lebih rendah dan menambah posisi Short mereka pada mata uang negeri Ratu Elizabeth ini.

Ketika bank sentral utama di seluruh dunia termasuk The Fed beralih ke kebijakan moneter, para investor bertaruh bahwa Bank of England akan mengikutinya. Pekan lalu itu memicu ekspektasi investor akan penurunan 25 poin dasar selama 12 bulan ke depan, melemahkan pound.

Ketidakpastian tentang kepergian Inggris dari Uni Eropa (Brexit), serta tentang siapa yang akan menjadi perdana menteri baru Inggris dan memimpin negara keluar dari blok, menambah kelemahan sterling.

Pound datar di $ 1,2529, lebih tinggi 7 pip dari penutupan Jumat dan tidak jauh dari terendah $ 1.2481 yang dicapai pada hari Jumat.

Data terbaru dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas mencerminkan pesimisme tentang prospek mata uang Inggris, dengan spekulan memperluas posisi Short mereka dalam pound ke $ 4,68 miliar, level tertinggi sejak awal Februari.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI