0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Menguat ke Atas 1.27 Dipicu Penjualan Ritel November

Forex
20 2018 | 18:55 WIB

GBPUSD membangun reli dan melonjak menembus level 1,2700 ditopang data penjualan ritel yang lebih baik selama November lalu menimbulkan optimisme ekonomi Inggris.

Prospek FOMC tidak sebegitu dovish seperti yang diantisipasi oleh pasar menyebabkan dollar AS tertekan aksi jual masif di pasar dan membantu pasangan ini bergerak ke atas untuk mendapatkan kembali daya tarik positif pada hari ini.

Pasangan ini terus naik lebih tinggi sepanjang awal sesi Eropa dan mendapat dorongan tambahan dari data penjualan ritel bulanan Inggris yang optimis, mencatat pertumbuhan kuat 1,4% bulanan kuat di November, lebih kuat dari estimasi 0,3% dan juga bulan Oktober yang mengalami kontraksi 0,4%.

Pasangan ini diperdagangkan di 1.2705, naik 0,77% atau 98 pip.

Selanjutnya, pergerakan pasangan ini akan ditentukan keputusan Bank of England (BOE) mengenai bunga acuan dan proyeksi kebijakan moneter di tahun depan. 

Mulai Januari sentimen Brexit akan kembali mempengaruhi pasangan ini dengan jadwal voting parlemen terhadap draft kesepakatan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI