0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Menguat ke 1.3278 di Tengah Ketidakpastian Negosiasi Brexit

Forex
16 Agustus 2018 | 18:08 WIB

Poundsterling menguat di tengah rencana Perdana Menteri Theresa May meraih dukungan parlemen dalam negosiasi Brexit. Hari ini May akan menghadapi pemungutan suara di House of Common atau Majelis Rendah.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3278, naik 0,35% atau 47 pip dari penutupan sesi akhir pekan lalu.

Pemungutan suara di Majelis Rendah parlemen dilangsungkan  ketika menteri Brexit Inggris yang baru Dominic Raab, pengganti David Davis yang mengundurkan diri pekan lalu, menuju ke Brussels pekan ini untuk pembicaraan pertamanya dengan ketua perunding EU, Michel Barnier.

Perdana Menteri Theresa May menghadapi serangan dari dua kubu yaitu kubu Eurosceptic dan pro-Uni Eropa.

Dalam serangkaian suara, Mei bisa diserang dari arch-Brexiteers di Partai Konservatif sendiri yang berpikir proposal May telah membuat semangat Brexit menjadi tawar dan akan menyebabkan Inggris terbelenggu ke Uni Eropa setelah meninggalkan blok pada bulan Maret.

Sementara itu, orang-orang yang pro-Uni Eropa juga tidak puas dengan posisi kompromi yang ia buka minggu lalu, dan sedang merencanakan langkah mereka sendiri, berharap untuk membuat ikatan lebih kuat.

Juru rundinag dari pihak UE,  Barnier telah memperingatkan bahwa akan sulit untuk mencapai kesimpulan dalam negosiasi dengan target Oktober.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI