0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Menguat ke 1.2791 di Tengah Berita Upaya Melengserkan Perdana Menteri

Forex
16 Desember 2018 | 15:06 WIB

Sterling mengabaikan berita mengenai masa depan Brexit yang tambah tidak karuan setelah sebanyak 16 anggota parlemen dari Partai Konservatif tengah menggalang dukungan mosi tidak percaya kepada pimpinan partai sekaligus Perdana Menteri Inggris Theresa May yang dinilai tidak mampu memimpin Inggris keluar dari zona euro.  

Menguatnya sterling tampaknya memanfaatkan dollar yang sedang lunglai karena berita positifnya prospek berakhirnya perang dagang AS-China selain sterling sudah dianggap terlalu rendah setelah anjlok 1,7 persen kemarin.

Anggota Partai Konservatif Jacob Rees-Mogg secara sensasional mengusulkan untuk melengserkan Perdana Menteri Theresa May Kamis kemarin.

Jacob yang masuk dalam kelompok Brexit garis keras ini bersikeras usulannya bukan tentang ambisi pribadi, sambil menyebutkan nama Boris Johnson, Dominic Raab, David Davis dan Penny Mordaunt sebagai figur yang 'sangat mampu memimpin Brexit dengan cara yang tepat'.

Dia mengatakan sang perdana menteri sedang berpidato tentang Brexit ketika dia dan jajaran anggota parlemen Partai Konservatif secara resmi menyerukan mosi tidak percaya pada Perdana Menteri.

Setidaknya 16 anggota parlemen dari kubu Konservatif telah mengusulkan mosi tidak percaya ini. Jika 48 anggota parlemen Tory mengusulkan secara tertulis kepada Sir Graham Brady, ketua dewan penasihat partai, pemungutan suara akan diadakan.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2791, naik 0.15 persen atau 20 pip.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI