0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Menguat 100 Pip, Outlook Positif Brexit Kembali Terjadi

Forex
12 Desember 2018 | 21:10 WIB

Pasca di buka gap down, dan melemah tajam ke level rendah 1.2826 di sesi perdagangan AS GBPUSD menguat hingga 100 pip ke level 1.2926. Katalis positif datang dari sebuah laporan harian Financial Times yang mengutip pernyataan Kepala Negosiator Brexit-Uni Eropa Michel Barnier.

Barnier mengatakan bahwa naskah perjanjian Brexit sudah siap diumumkan di kabinet Inggris pada hari Selasa waktu setempat. Hal tersebut ia sampaikan kepada para menteri dari 27 negara anggota Uni Eropa beberapa saat lalu. Naskah tersebut akan memuat beberapa poin penting terkait kesepakatan antara Inggris dan Uni Eropa.

Belum ada informasi lebih lanjut apa saja poin-poin penting tersebut, terutama terkait hubungan dagang di Perbatasan Irlandia yang selama ini selalu mengalamii kebuntuan.

Informasi ini membuat GBPUSD menguat tajam setelah adanya kekhawatiran politik kabinet Theresa May terkait Brexit. Empat menteri yang mendukung Inggris untuk tetap bersama dengan Uni Eropa dikabarkan akan mengundurkan diri dari kabinet May. Inilah yang membuat GBPUSD dibuka gap down di awal perdagangan pekan ini.

Pukul 21.08 WIB, GBPUSD diperdagangkan di level 1.2912.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI