0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Melesat Naik ke 1.3080 Pada Spekulasi Brexit Menjelang Voting Parlemen

Forex
11 April 2019 | 22:36 WIB
GBPUSD bergerak dalam volatilias tinggi pada hari Senin seiring para trader yang bereaksi terhadap sejumlah laporan media menjelang voting Brexit di pekan ini.

GBPUSD awalnya jatuh ke level terendah dalam tiga pekan di level 1.2960 setelah adanya laporan yang mengatakan bahwa Perdana Menteri Theresa May mungkin dapat mengubah voting yang dijadwalkan Selasa sore waktu setempat. Voting Inggris terhadap kesepakatan Brexit, kembali dilakukan setelah di Januari lalu rencana PM May ditolak oleh sebagian besar anggota parlemen. 

Namun, surat kabar The Sun, sebuah tabloid yang dibaca oleh sebagian besar orang di Inggris, mengatakan bahwa dia didesak untuk menurunkan peringkat suara agar murni simbolik. GBPUSD yang awalnya melemah kemudian berhasil naik untuk diperdagangkan dikisaran level 1.3080.

Tak lama setelah itu seorang anggota parlemen yang masih pro bertahan, Yvette Cooper dari partai oposisi Buruh mengatakan bahwa parlemen dapat mengambil laih kendali Brexit jika gagal mendapatkan konsensus dengan suaranya (PM  May) pada hari Selasa. Komentar tersebut menjadi salah satu katalis positif bagi pergerakan mata uang pound. 

Hingga saat ini, juru bicara Inggris mengkonfirmasi bahwa voting pada hari Selasa masih akan berjalan. Laporan terbaru saat ini adalah PM May sedang berpergian menuju Starsbourg untuk pembicaraan menit-menit terakhir dengan Uni Eropa.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI