0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Melemah ke 1.3118 Respons Ketidakjelasan Sikap May pada Brexit

Forex
13 Agustus 2018 | 15:33 WIB

Pasangan GBPUSD terus melemah pada perdagangan akhir pekan merespons situasi terkini mengenai prospek Brexit. Proposal berjudul White Paper berisi sikap lunak Perdana Menteri Theresa May yang menuruti kehendak Uni Eropa justru direspons negatif pasar.

GBPUSD diperdagangkan di  1.3118, turun 0,62% atau 83 pip dari penutupan kemarin.

Hal ini ditambah pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mendukung Hard Brexit. Dalam kunjungannya ke Inggris hari ini Trump memperingatkan bahwa Soft Brexit mungkin akan merusak prospek dari kesepakatan perdagangan bilateral AS-Inggris yang terpisah dari keterikatan dengan Uni Eropa, yang seharusnya menjadi pusat pembicaraan May dan Trump hari ini.

Trump membandingkan sikap May yang kompromis ini dengan sikap Boris Johnson yang telah mengundurkan diri dari posisi menteri luar negeri. Trump mengatakan Boris akan menjadi perdana menteri yang hebat melebihi May.

Sikap May yang seakan tidak memiliki ketegasan ini membuat Boris Johnson dan Menteri Urusan Brexit David Davis mengundurkan diri. Namun Menlu Philip Hammond menegaskan saat ini Inggris sudah berada di trek yang tepat dan proposal yang mereka ajukan mengacu pada realitas di lapangan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI