0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Melemah ke 1.2550 Tertekan Data Ekonomi Terbaru

Forex
5 Agustus 2019 | 18:21 WIB

Pasangan GBPUSD melemah di tengah meningkatnya pembelian dollar jelang laporan Non Farm Payroll malam ini. Greenback mendapat dorongan, karena imbal hasil AS rebound di tengah ekspektasi data Upah AS yang optimis dapat megubah pendirian The Fed dari pemotongan suku bunga akhir tahun ini.

Data Utama Non-Farm Payrolls (NFP) Juni diperkirakan akan ada peningkatan 160 ribu tenaga kerja baru di sektor non pertanian vs 75 ribu yang terlihat pada bulan Mei.

Dari Bank of England (BoE) pernyataan terbaru dari Mark Carney bernada dovish menyikapi data ekonomi terbaru Inggris pekan ini. Sejak Senin hingga Rabu, aktivitas bisnis yang ditunjukkan dari indeks manajer pembelian (PMI) di tiga sektor menunjukkan penurunan. Baik sektor manufaktur, konstruksi dan jasa menujukkan adanya kontraksi atau penurunan aktivitas selama Juni.

Data terbaru indeks harga perumahan Inggris bulan Juni yang dirilis beberapa saat lalu menunjukkan penurunan sebesar 0,3 persen, turut menekan sterling terhadap dollar AS.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2550 turun 0,19 persen atau 25 pip dari penutupan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI