0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Melemah ke 1.2546 Dipicu Prospek Penurunan Bunga BOE

Forex
15 Agustus 2019 | 16:07 WIB

Pound Inggris jatuh kembali ke posisi terendah enam bulan terhadap dolar dan euro pada hari Senin, dengan trader masih khawatir tentang hilangnya momentum dalam ekonomi Inggris, prospek penurunan suku bunga dan perdana menteri baru.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2546, turun 0,19 persen atau 24 pip dari penutupan akhir pekan.

Sterling sedikit pulih pada akhir pekan lalu, mengakhiri penurunan beruntun sembilan minggu terhadap euro dan beringsut menjauh dari posisi terendahnya $ 1,2439 yang dicapai pada akhir Juni.

Namun, sebagian besar analis menaruh bearish pada mata uang setelah serangkaian data ekonomi yang buruk dan sinyal dari Bank of England  bahwa langkah selanjutnya mungkin untuk memotong suku bunga daripada menaikkannya, seperti yang sebelumnya diprediksi.

Pada hari Selasa, data ketenagakerjaan dan pertumbuhan upah untuk bulan Mei akan menunjukkan bagaimana pasar tenaga kerja Inggris bertahan. Banyak ekonom memperkirakan ekonomi Inggris akan mengalami kontraksi pada kuartal kedua.

Investor juga menunggu hasil kontes kepemimpinan Partai Konservatif untuk menggantikan Perdana Menteri Theresa May. Tokoh Eurosceptic Boris Johnson adalah favorit untuk menang melawan Jeremy Hunt dalam pemilihan anggota partai Konservatif. Pemenang akan dinobatkan sebagai pemimpin - dan perdana menteri - pada akhir Juli.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI