0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Melemah ke 1.2369 Seiring Berlanjutnya Debat Brexit

Forex
7 Maret 2017 | 16:08 WIB

Monexnews -GBPUSD melemah pada awal sesi Eropa, Selasa (7/2), akibat perdebatan kembali parlemen dan eksekutif mengenai siapa yang berhak menarik Pasal 50.

Selain dari parlemen, berita negatif lain adalah penjualan ritel Inggris di Januari yang mengalami penurunan 0,6% dibanding bulan sama tahun lalu. Selain itu survei terbaru dari Ipsos terhadap ratusan CEO perusahaan besar menunjukkan dampak negatif Brexit sudah dirasakan dunia usaha yaitu mahalnya bahan mentah impor dan sulitnya mendapatkan pekerja terampil.

Saat penulisan GBPUSD diperdagangkan di 1.2369 atau melemah 0,79% dari penutupan kemarin. Anggota parlemen Inggris mulai perdebatan tentang Rancangan Undang-undang (RUU) yang akan memberikan Perdana Menteri Theresa Mei kewenangan untuk memulai Brexit dengan memicu Pasal 50 perjanjian Uni Eropa.

Perdana Menteri melawan empat usulan dari pihak oposisi untuk mengubah persyaratan Brexit, meningkatkan harapan ia akan melakukannya tanpa amandemen. Tapi May diperkirakan akan menjalani debat sengit pada hari terakhir dari debat pada Rabu, ketika anggota parlemen memperjuangkan agar warga negara Uni Eropa yang tinggal di Inggris tidak kehilangan hak-hak mereka setelah Inggris meninggalkan blok perdagangan itu.

(Irdy)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI