0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Melemah Karena Refrendum di Belanda Berpotensi Memicu "Brexit"

Forex
7 Mei 2016 | 21:11 WIB

Monexnews - Pound melemah untuk hari ketiga terhadap dollar AS pada hari Kamis setelah analis mengatakan bahwa masyarakat di Belanda menolak perjanjian perdagangan Uni Eropa dengan Ukraina, yang mana itu dapat memberi dorongan kepada warga Inggris dalam berkampanye untuk meninggalkan zona Euro.

Pound melemah 0.13% menjadi 1.4100 per dollar AS pada pukul 21:05 WIB, setelah turun ke $1.4006 pada hari Rabu, itu adalah level terendah sejak 2 Maret.

Pound mendekati level terendah dalam lebih dari sebulan terhadap dollar di tengah kecemasan bahwa jika Inggris memilih untuk meninggalkan zona Euro pada tanggal 23 Juni, ekonomi mereka akan terluka. Dengan hasil jajak pendapat menunjukkan refrendum semakin dekat, maka para trader telah bersiap untuk volatilitas yang lebih besar. Mata uang Inggris turun ke level terlemah sejak Juni 2014 terhadap euro.

Analis dari Danske Bank A/S di Kopenhagen mengatakan bahwa pasar agak sensitif terhadap setiap berita yang mungkin dapat mempengaruhi hasil pemilihan, mengingat semakin besarnya ketidakpastian sejak saat ini. Kondisi di Belanda mungkin "tidak" akan secara langsung mempengaruhi kampanye Inggris yang ingin "meninggalkan" zona Euro, meskipun begitu untuk saat ini masih pasar tampaknya masih meraba seberapa besar dampak itu akan berlangsung.

 

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI