0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Kembali Tertekan Usai Data Produksi Industri yang Melambat

Forex
10 Agustus 2018 | 16:28 WIB

GBPUSD gagal melanjutkan penguatan dan kembali mundur usai serial data ekonomi Inggris yang buruk baru saja dirilis Selasa sore.  

GBPUSD diperdagangkan di 1.3247, turun 1 pip dari penutupan kemarin dan mundur 3 pip dari level tertinggi harian di 1.3250. Sebelumnya di awal sesi Eropa pasangan ini berusaha menguat di tengah berita pengunduran diri Menteri Luar Negeri Boris Johnson Senin malam.

Data GDP Inggris yang buruk di antaranya data produksi industri dan manufaktur bulan Mei lebih rendah dari perkiraan, demikian pula neraca perdagangan yang masih defisit 12,36 miliar poundsterling, lebih rendah dari perkiraan defisit 12 miliar poundsterling. Namun GDP bulan Mei sesuai estimasi yaitu adanya kenaikan 0,3% dan lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang naik 0,2%.  

Sebelumnya pada Senn malam poundsterling terpangkas dalam usai pengumuman pengunduran diri Menlu Boris Johnson, menyusul pengunduran diri David Davis menteri urusan Brexit karena ketidaksetujuan mereka terhadap pilihan Perdana Menteri May yang ingin kedekatan perdagangan dengan Uni Eropa.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI