0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Bergerak Mendatar Usai Deadline Brexit Dimundurkan Hingga Oktober 2019

Forex
11 Mei 2019 | 16:52 WIB

Sterling diperdagangkan relatif flat setelah pemimpin Uni Eropa memperpanjang batas waktu bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, menunjukkan kekhawatiran tentang ke mana arah Brexit, demikian laporan Reuters, di London, Kamis (11/4).

GBPUSD diperdagangkan di 1.3084, turun 1 pip dari penutupan Rabu kemarin

Para pemimpin negara-negara di blok perdagangan Eropa sepakat memundurkan waktu Inggris keluar dari blok hingga Oktober 2019. Mereka memberikan waktu selama enam bulan supaya pemerintah dan parlemen Inggris bisa mengambil keputusan apakah akan keluar dengan atau tanpa kesepakatan (deal or no deal), atau malah batal sama sekali.

Seperti dilansir AFP, Kamis (11/4), keputusan itu diambil dalam rapat Uni Eropa di Brussels, Belgia. Dalam rapat yang digelar sampai tengah malam itu, Presiden Majelis Eropa Donald Tusk memutuskan memberi perpanjangan waktu hingga 31 Oktober.

Sterling tidak menunjukkan reaksi setelah Uni Eropa menunda batas waktu Brexit untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari sebulan, sejalan dengan ekspektasi pasar bahwa tidak akan ada No Deal Brexit pada batas waktu penundaan pertama pada Jumat besok.

Pergerakan GBPUSD yang mendatar disebabkan keputusan UE itu tidak banyak membantu meningkatkan kejelasan tentang bagaimana, kapan Inggris akan meninggalkan Uni Eropa, menjaga pound dalam kendali.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI