0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Bergerak di Bawah 1.2900 di Tengah Ketidakpastian Brexit

Forex
17 Februari 2019 | 16:15 WIB

GBPUSD pada perdagangan sesi Eropa, Kamis (17/1/2019), bergerak tidak jauh dari level penutupan Rabu kemarin, di tengah ketidakpastian masa depan Brexit setelah parlemen menolak draft Perjanjian Brexit antara pemerintahan Perdana Menteri Theresa May dengan Uni Eropa.

Saat penulisan, pasangan ini ditransaksikan di 1.2868, berkurang 8 pip dari penutupan kemarin.

Pemerintah Perdana Menteri Inggris Theresa May gagal digulingkan oleh oposisi setelah mendapatkan suara mayoritas dalam pemungutan suara (voting) mosi tidak percaya di parlemen Inggris pada Rabu (16/1) malam. Didukung Partai Persatuan Demokratik Irlandia Utara (DUP) dan Partai Konservatif, May mendapatkan 325 suara sementara pihak oposisi 306 suara.

Sebelumnya pemimpin oposisi dari Partai Buruh Jeremy Corbyn menyerukan mosi tidak percaya setelah May kalah dalam pemungutan suara saat meminta draf Perjanian Brexit disahkan menjadi  rancangan undang-undang.

Seusai menggagalkan mosi tidak percaya, May mengatakan mengajak para pemimpin partai untuk mencari alternatif penyelesaian Brexit.

"Parlemen ini telah menaruh kepercayaan kepada pemerintahan ini," kata May kepada anggota parlemen, sesaat setelah pemungutan suara di Majelis Rendah Parlemen.

Kisaran sempit perdagangan GBPUSD diperkirakan akan berubah menjadi melebar saat proses Brexit lebih ke arah berpisah tanpa kesepakatan (No Deal) atau referendum ulang Brexit.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI