0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Anjlok Ke level 1.3051 Karena Kekhawatiran Akan Negosiasi Dagang Brexit Yang Keras

Forex
3 Maret 2020 | 18:53 WIB
GBPUSD jatuh ke level terendah dalam lebih dari sebulan hingga mencapai level 1.3051 pada hari Senin (3/2) seiring pasar yang khawatir terhadap kekacauan Brexit yang akan terlihat dampaknya di akhir tahun ini. 

GBPUSD bergerak turun karena para trader yang kecewa terhadap sikap Perdana Menteri Inggris Boris Jhonson yang mengancam untuk menjauh dari pembicaraan dengan Uni Eropa daripada menerima permintaan dari Brussels untuk menandatangani peraturan dari pasar tunggal (Uni Eropa). Kepala negosiator Uni Eropa, Michael Barniers juga akan menetapkan posisi yang direncanakan pada hari Senin. 

Penurunan GBPUSD juga menjadi tanda dari perubahan arah dari keluar dengan resminya Inggris dari Uni Eropa pada hari Jumat, ketika poundsterling naik ke level mingguan terbaik sejak pertengahan Desember setelah Bank of England berikan keputusan yang hawkish dengan menjaga suku bunga tidak berubah. Sementara Inggris saat ini dalam fase transisi tanpa merubah aturan, mereka masih dapat menuju perpisahan yang berantakan secara ekonomi jika perjanjian perdagangan tidak dapat dicapai di akhir tahun 2020. 

Analis mata uang di salah satu bank internasional mengatakan bahwa pemerintah Inggris ingin mengejar hubungan perdagangan Brexit yang lebih keras untuk memungkinkan lebih banyak ruang untuk perbedaan kebijakan dengan Uni Eropa yang dipandang sebagai salah satu manfaat utama Brexit. Namun, itu akan dapat menimbulkan risiko penurunan untuk poundsterling di tahun-tahun mendatang.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI