0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Tertekan Karena ECB Mau Pangkas Suku Bunga

Forex
24 Agustus 2019 | 14:09 WIB
EURUSD sudah turun ke kisaran 1.1150 di perdagangan hari Rabu ini (24/7), turun sekitar 50 poin dari pembukaan hari Selasa kemarin.

Tekanan turun ini sebagian disebabkan oleh kemungkinan Bank Sentral Eropa (European Central Bank- ECB) memangkas suku bunga acuannya pada rapat moneter yang akan dilangsungkan besok Kamis (25/7). Banyak yang memperkirakan ECB akan melakukan pemangkasan sebesar 10 basis poin.

Para pelaku pasar juga akan mencari petunjuk lebih lanjut mengenai kebijakan moneter ECB ke depan dari pernyataan Presiden ECB, Mario Draghi, pasca rapat moneternya. Pernyataan yang dovish atau mendukung pelonggaran moneter akan memberikan tekanan lanjutan ke EURUSD.

Laporan dari Dana Moneter Internasional (IMF) juga memberikan tekanan bagi EURUSD. IMF menurunkan prediksi pertumbuhan ekonomi global tahun ini sebanyak 0,1%. Laporan ini sedikit banyak mengundang kekhawatiran pelaku pasar sehingga mendorong sebagian melakukan aksi cari aman dengan masuk ke aset safe haven.

Silakan baca: https://monexnews.com/world-economy/imf-potong-proyeksi-pertumbuhan-global-01-hingga-tahun-depan.htm

Hari ini jam 14.15, 14.30 dan 15.00 WIB, data-data ekonomi tentang indeks sektor jasa dan manufaktur Prancis, Jerman dan Zona Euro akan dirilis. Data-data ini mungkin akan mempengaruhi pergerakan EURUSD. Simak jadwal dan hasil lengkapnya di https://monexnews.com/calendar/homeCalendar.htm.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI