0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Semakin Jauhi Level Tertinggi 9 Bulan

Forex
5 Juni 2016 | 23:53 WIB

Monexnews - EURUSD melanjutkan pelemahan dan berpotensi membukukan penurunan tiga hari beruntun, dan semakin menjauhi level tertinggi 9 bulan yang disentuh Selasa lalu. Sepanjang pekan ini pelaku pasar berfokus pada data-data ekonomi AS, khusunya non-farm payrolls hari Jumat.

Beberapa data AS yang dirilis sebelumnya kurang apik, namun dollar masih mampu mendominasi euro. Data terakhir yang dirilis hari ini menunjukkan klaim awal tunjangan pengangguran naik pengangguran naik menjadi 274.000 dalam sepekan yang berakhir 30 April, dari pekan sebelumnya sebanyak 257.000. Meski demkian angka di bawah 300.000 dikatakan masih menunjukkan kesehatan pasar tenaga kerja AS.

Sementara dari zona euro, Komisi Eropa pada hari Selasa menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi zona euro untuk tahun ini yang membebani kurs euro. Proyeksi terbaru tersebut memperkirakan pertumbuhan sebesar 1,6%, lebih rendah dari proyeksi sebelumnya 1,7%.

Selain itu dalam buletin ekonomi European Central Bank (ECB) yang terbaru menunjukkan kecemasan bank sentral tersebut akan pelemahan ekonomi dan ketidakpastian kebijakan, gejolak finansial serta risiko geopolitik. 

EURUSD diperdagangkan dikisaran 1.1405 pada pukul 23.50 WIB. Baca juga: Today Analysis EURUSD.

(pap/Monex)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI