0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Menguat ke 1.1264 DIdukung Sentimen Selera Aset Berisiko

Forex
9 Mei 2019 | 14:47 WIB

Membaiknya indeks sentimen investor di zona euro dan di saat bersamaan memburuknya pesanan pabrik di Amerika Serikat masih menjadi penopang penguatan euro terhadap dollar pada perdagangan Selasa (9/4/2019).

Optimisme di sekitar mata uang bersama tetap tidak berubah sejauh hari ini dan sekarang membawa EUR/USD ke tertinggi baru harian di pertengahan 1.12-an.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1264, naik 4 pip dari penutupan sesi New York semalam.

Momentum sisi atas hari ini tetap didukung oleh perbaikan sentimen di sekitar aset-aset berisiko dan bias aksi jual dollar. Di ruang data, Indeks Sentix zona euro yang dirilis kemarin naik ke -0,3 untuk bulan ini, lebih baik dari estimasi -1,7 dan bulan Maret -2,2.

Sedangkan pesanan barang dari pabrik-pabrik di AS mengalami penurunan 0,5 persen di bulan kedua tahun ini, sesuai estimasi namun lebih rendah dari Januari yang mengalami stagnasi atau pertumbuhan 0 persen.

Ke depan berita rencana pengenaan tarif pemerintah AS pada produk Uni Eropa akan menjadi penekan utama mata uang euro, selain kebijakan dovish bank sentral Eropa.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI